Pages

Welcome my blog

Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 21 Maret 2011

0 PT Arun dialihkan penampungan gas




LHOKSEUMAWE - Menjelang berakhirnya ekplorasi gas alam di Aceh Utara, pengolahan gas PT Arun dialihkan menjadi tempat penampung gas dari luar Aceh. Pengalihan fungsi yang sudah sampai tahap engineering ini akan menghidupan beberapa proyek vital dan pembangkit listrik yang menggunakan gas alam.

“Saat ini dalam proses engineering awal, kalau ini sudah selesai dilakukan, maka bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Orang-orang kita sudah kita kirim untuk membantu Pertamina membuat engineering. Project ini dihandle Pertamina,” ungkap Vice President Director PT Arun NGL,  Fuad Buchari, pagi ini.

Menurut Fuadi, pengalihan fungsi pabrik Arun memakan waktu minimal satu tahun untuk order barang. Jika program ini berhasil dan mendapat dukungan semua pihak, maka dalam dua tahun ke depan LNG receiving terminal sudah bisa difungsikan. Bisnis ini, katanya, akan mengatasi permasalahan kekurangan pasokan gas untuk pabrik pupuk dan industri listrik.

Sebelumnya Meneg BUMN, Mustafa Abubakar, menyatakan dukungan dari Kantor Wakil Presiden RI sudah diterima untuk alih fungsi kilang LNG Arun menjadi terminal gas. Mustafa meminta fasilitas kilang segera dimodifikasi sehingga train-train yang ada bisa menampung gas.

“Kita minta supaya fasilitasnya dilakukan modifikasi. Dulu out, ekspor, sekarang supaya dapat in, menerima gas dari luar,” kata Mustafa.

Sementara itu, pelepasan tim peduli korban banjir Tangse dilakukan langsung Fuad . Bantuan berupa kain sarung 800 lembar, kasur 600 lembar, susu bayi 500 kotak, makanan bayi 1.000 kotak, dan air mineral 500 kotak. Bersama bantuan, kata dia, pihaknya juga mengirim puluhan tim relawan dari para pekerja PT Arun yang bekerja sama dengan tim SAR Aceh Utara.

lihat selengkapnya. Klick dicini

0 komentar:

Posting Komentar