Pages

Welcome my blog

Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 17 Maret 2011

0 Isu Tsunami, Warga Kota Lhokseumawe Panik

Jum'at, 18 Maret 2011 | 06:56 WIB

TEMPO Interaktif, Lhokseumawe - Warga kota Lhokseumawe mendadak panik setelah mendengar isu air laut naik pada Jumat (18/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

Warga Desa Pusong Lama dan Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, yang persis berada di bibir pantai Selat Malaka, lari membawa seluruh keluarga mereka menjauh dari pinggiran pantai. Mereka diikuti sejumlah warga desa lain di kota itu.

Taufiq, 30 tahun, warga Desa Pusong Baru, mengatakan ketakutan hingga panik itu berawal dari adanya teriakan pengendara sepeda motor yang mengatakan bahwa air laut naik. Sejumlah warga termakan isu tersebut dan meyakini telah terjadi tsunami. Mereka lantas membangunkan keluarganya yang sedang tidur lelap. Kemudian, mereka lari ke tempat yang lebih tinggi baik ke masjid atau ke daratan Lhokseumawe.

“Waktu sedang panik itu, kita bilang itu hanya kerjaan orang yang tidak bertanggung jawab, warga tidak mau dengar tetap saja lari, mungkin udah trauma,” ujar Taufiq.

Sekitar 30 menit kemudian setelah memastikan tidak ada tsunami, warga berduyun-duyun ke pinggir laut untuk memastikan informasi tersebut.

Pantauan Tempo pukul 04.13 WIB, warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing. Sejumlah warga kembali ke rumah mereka seraya memaki si penyebar isu.

0 komentar:

Posting Komentar