Pages

Welcome my blog

Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 17 Maret 2011

0 Disangka Bom, Gegana Ledakkan Paket Berisi Buku

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tim Gegana pagi ini meledakkan sebuah paket mencurigakan yang diterima oleh Indra, warga Jalan Metro Kencana VII nomor 2, Kelurahan Pondok Pinang, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (18/3).


Namun ternyata usai diledakkan tim Gegana tidak menemukan bahan atau unsur bom dalam paket tersebut. "Ternyata paket tidak mengandung bom, hanya berisi buku dan keping CD," kata Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Eddy Pramono di lokasi kejadian.

Menurut Gatot langkah peledakan paket itu sudah sesuai dengan SOP Gegana. "Karena saat dicek dengan metal detektor berbunyi, kami tidak ingin ambil resiko sehingga paket diledakkan tanpa dibuka," ujarnya.

Ternyata metal detektor berbunyi karena mendeteksi unsur besi dari cakram CD dan klip besi yang ada dalam buku.

Kejadian itu bermula saat Indra, pemilik rumah, menerima dua paket sejak Senin lalu. Pengirim paket tersebut adalah Didik, warga Srengseng Sawah, Jaga Karsa, Jakarta Selatan.

"Karena tidak kenal dengan pengirimnya, maka penerima paket lapor ke polisi pagi tadi dan kami datangkan tim Gegana," ujar Kepala Polsek Kebayoran Lama Komisaris I W Gede Ardana.

Selanjutnya tim Gegana meledakkan paket tersebut di samping rumah Indra. Kedatangan tim Gegana dan peledakan paket yang ternyata tidak berisi bom itu menarik perhatian masyarakat sekitar. Ratusan orang datang untuk melihat.

0 komentar:

Posting Komentar