Pages

Welcome my blog

Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 08 April 2011

0 Peringati Hari Kesehatan, Mahasiswa Gelar Aksi

LHOKSEUMAWE - Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Aceh (FKMA), Kamis (7/4) menggelar aksi di Bundaran Jam, Kota Lhokseumawe. Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia yang diperingati tiap tanggal 7 April.

Pantauan Serambi, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, anggota FKMA meneriakkan yel-yel sambil membawa sejumlah atribut. Sementara para orator menyampaikan sejumlah pendapat tentang hak-hak kesehatan yang harus diterima masyarakat. Karena aksi itu berlangsung tertib, aparat kepolisian hanya memantau aksi itu dari kejahuan.

Koordinator aksi, M Agam, mengatakan sejauh ini pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat belum semuanya memenuhi standar yang diatur undang-undang. Sehingga, lanjut Agam, pada hari kesehatan dunia kali ini pihaknya antara lain meminta pemerintah untuk memberikan pelayanan gratis dan berkualitas pada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, tambahnya, pemerintah juga harus memenuhi standarisasi sarana dan prasarana rumah sakit umum, puskesmas serta tempat pelayanan kesehatan lainnya. “Tenaga medis ke depan harus lebih profesional dalam bekerja serta membuat regulasi untuk memenuhi kewajiban terhadap hak konstitusional rakyat,” jelasnya.(bah)

0 komentar:

Posting Komentar